Sukses

Polisi Geledah Rumah Diduga Terkait Bom Kampung Melayu

Densus 88 antiteror Mabes Polri, Jumat (26/5) siang, menggeledah bengkel serta kediaman pria berinisial A-K di Bandung.

Patroli, Bandung - Petugas Gabungan Densus 88 antiteror Mabes Polri dan Polda Jawa Barat menggeledah bengkel dan rumah kontrakan pria berinisial A-K di Kawasan Palasari, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jumat 26 Mei siang kemarin.

Dari kedua lokasi, petugas mengamankan seorang perempuan dan anak kecil, serta sejumlah dokumen dan telepon genggam. A-K sudah diamankan tim Densus 88 Mabes Polri pada Jumat 26 Mei dini hari karena diduga terkait aksi bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta.

Selain A-K, petugas juga telah melakukan penggeledahan di rumah W-S serta mengamankan warga Cisarua Kabupaten Bandung berinisial J dan menyita buku bertema jihad dari kediamannya.

Sementara dua rumah kontrakan di Garut, Jawa Barat, yang telah kosong diduga menjadi tempat persembunyian Ahmad Sukri terduga bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta, Rabu malam 24 Mei lalu.

Dari hasil penggeledahan di Garut, polisi telah mengamankan dua orang yang berkaitan dengan terduga bom bunuh diri. Tim Densus 88 antiteror masih akan menyisir sejumlah wilayah dan melakukan pengembangan terhadap orang dekat pelaku bom bunuh diri.