Sukses

Anies Baswedan Antar Jenazah Adiknya ke Masjid Al Azhar

Adik Anies Baswedan ini mengembuskan napas terakhirnya dini hari tadi sekitar pukul 00.50 WIB di RSCM Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengantarkan jenazah adik kandungnya, Ridwan Rasyid Baswedan disalatkan di Masjid Al Azhar, Jakarta.

"Kepada Bapak dan Ibu semua yang hadir terima kasih telah mendukung, kami sekeluarga sudah mengikhlaskan kepulangannya," kata Anies di rumah duka, Jalan Gunuk Raya No 16A, Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5/2017).

Ridwan Rasyid Baswedan juga dikenal sebagai Aktivis Gerakan Reformasi. Ia mengembuskan napas terakhirnya dini hari tadi sekitar pukul 00.50 WIB di RSCM Jakarta. Almarhum dirawat sejak 25 Februari 2017 karena serangan jantung dan berkelanjutan dengan komplikasi.

Selain Anies, beberapa tokoh juga terlihat melayat. Di antaranya Menteri Pendidikan Muhadjir Efendy dan mantan Menteri Agama Quraish Sihab.

Setelah disalatkan, Ridwan Rasyid Baswedan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta.

Sosok Ridwan Rasyid Baswedan

Ridwan Rasyid Baswedan lahir pada 11 Juli 1973 di Yogyakarta. Dia merupakan putra ketiga dari Rasyid Baswedan dan Aliyah Alganis. Ridwan menikah dengan Saviena Baraba dan tinggal di Jakarta. Almarhum bekerja sebagai direktur di sebuah perusahaan teknologi.

Sejak muda, Ridwan adalah seorang yang sangat aktif di lingkungannya. Ketika SMA menjadi Ketua OSIS SMA 2 Yogyakarta, saat kelas 2 SMA dia terpilih menjadi siswa pertukaran pelajar SMA (AFS) ke Selandia Baru tahun 1991-1992.

Saat mahasiswa dia menjadi Ketua Dewan Mahasiswa UII Yogyakarta 1996-1998 dan Ridwan merupakan tokoh mahasiswa yang memperjuangkan reformasi 1998. Menyelesaikan S1 bidang Ekonomi di Universitas Islam Indonesia di Yogyakarta dan mendapatkan MBA dari Leiden University, Belanda.

Adik kandung Anies Baswedan ini juga turut mendampingi serta mengatur kegiatan sepanjang perjalanan kampanye.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini