Sukses

KPK Tangkap Tangan Pejabat BPK

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT).

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Salah satu petugas yang diamankan penyidik adalah pejabat di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Benar ada kegiatan penyidik KPK di lapangan malam ini. OTT dilakukan di Jakarta terkait dengan salah satu penyelenggara negara di salah satu institusi," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Menurut Febri, KPK saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang terjaring OTT. "Tentu kami harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Ada waktu maksimal 1 x 24 jam. Akan disampaikan perkembangannya," ungkap Febri.

Sementara itu, pejabat KPK yang enggan disebutkan namanya mengungkap, pihak yang ditangakap tangan salah satunya adalah pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"(Pejabat) BPK (sudah diamankan). Sudah di KPK sekarang," bisik sumber tersebut.

Masih belum diketahui terkait kasus apa penangkapan pejabat BPK tersebut. Namun saat ini gedung BPK RI terdapat garis KPK.

Pimpinan KPK saat ini belum memberikan keterangan apapun terkait kabar penangkapan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • OTT KPK dilakukan ke para pejabat yang terindikasi melakukan korupsi atau pungutan liar di Indonesia.

    OTT KPK

  • BPK merupakan singkatan dari Badan Pemeriksa Keuangan.

    BPK

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

Video Terkini