Sukses

Menteri Lukman Terima Laporan Penampakan Hilal di 33 Provinsi

Begitu tiba, Menteri Lukman menerima laporan posisi hilal dari pemantau di 33 provinsi yang disampaikan oleh jajarannya.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama menggelar sidang isbat untuk menentukan awal puasa Ramadan 1438 H/2017 M pada Jumat (26/5/2017). Sidang akan dilakukan di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin No 6, Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, suasana lokasi dilangsungkannya sidang siudah cukup ramai. beberapa tokoh pemuka agama dari Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah dan beberapa ormas Islam lainnya telah berdatangan sejak pukul 17.00 tadi.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin tiba di lokasi pada pukul 18.15 WIB. Lukman yang tampak mengenakan setelan jas hitam dan berkopiah ini langsung memasuki ruang sidang dengan didampingi jajarannya.

Begitu tiba, Lukman Hakim menerima laporan posisi hilal dari pemantau di 33 provinsi yang disampaikan oleh jajarannya di Kementerian Agama.

Proses sidang isbat telah dimulai pukul 17.00 WIB dengan diawali pemaparan Tim Hisab dan Rukyat Kemenag tentang posisi hilal menjelang awal Ramadan. Hasil keputusan sidang isbat berdasarkan laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan akan disampaikan selepas salat magrib.

Nantinya, pemaparan hasil sidang akan disampaikan oleh Menag Lukman bersama perwakilan MUI, Dirjen Bimas Islam, dan Ketua Komisi VII DPR RI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sidang penetapan dalil syar'i di hadapan hakim dalam suatu majelis untuk menetapkan suatu kebenaran atau peristiwa yang terjadi.
    Sidang penetapan dalil syar'i di hadapan hakim dalam suatu majelis untuk menetapkan suatu kebenaran atau peristiwa yang terjadi.

    Sidang Isbat

  • Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.
    Ramadan adalah bulan suci umat Islam yang dirayakan dengan cara melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

    Ramadan