Sukses

Wakapolri Pastikan Pelaku Bom Kampung Melayu Jaringan JAD

Polisi pun tengah mengembangkan jaringan pelaku bom Kampung Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin memastikan pelaku bom Kampung Melayu terafiliasi kelompok radikal Jamaah Ansorut Daulah (JAD) di Indonesia. Kelompok ini diketahui memiliki hirarki sama dengan Islamic State Iraq Siria (ISIS).

"Pelakunya adalah kelompok Jamaah Ansorut Daula, (hirarki ISIS) sudah pasti," ujar Syafruddin di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Polisi pun tengah mengembangkan jaringan pelaku bom Kampung Melayu. "Sedang dikembangkan, jangan ditanya dulu ya, dua hari lagi," imbuhnya.

Hingga saat ini, tiga terduga kelompok teroris bom Kampung Melayu sedang didalami tim kepolisian. Ketiga terduga tersebut ditangkap pada Jumat (26/5/2017) dini hari.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan, mereka yang ditangkap berinisial A, WS, dan J.

"Dari hasil pengembangan, kami telah mengamankan tiga pelaku berkaitan dengan tindak terorisme bom Kampung Melayu," ucap Yusri di lokasi penggeledahan Jalan Rancasari, Kota Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini