Sukses

Marlinda DPR: KIP Harus Bisa Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Marlinda menambahkan, pendidikan sangat penting untuk social climbing dan meningkatkan taraf hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi X DPR Marlinda Irwanti menyatakan, program Kartu Indonesia Pintar (KIP) harus bisa membantu masalah pendidikan anak Indonesia.

"Jangan lagi ada anak yang putus sekolah karena tidak ada biaya. Masyarakat tak mampu harus bisa menikmati program pendidikan pemerintah ini," kata Marlinda, melalui pesan tertulis, Jumat (26/5/2017).

Politikus Partai Golkar ini mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Kemdikbud untuk penyebaran KIP di sejumlah daerah, termasuk di dapilnya, yakni Jateng X (Batang, Pekalongan dan Pemalang).

"Kita akan kerja sama dengan Kemdikbud bagikan 20 ribu KIP di Batang, Pekalongan dan Pemalang," ujar dia.

Marlinda menambahkan, pendidikan sangat penting untuk social climbing dan meningkatkan taraf hidup.

Marlinda menambahkan, selain KIP, hal lain yang juga penting dan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah melalui pariwisata.

"Berdasar hasil pengamatan selama kunjungan kerja, Batang, selain kaya objek wisata alam, juga telah tumbuh kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pariwisata bagi perekonomian desa," kata dia. 

Saat pariwisata di perdesaan berkembang, Marlinda menyatakan, ekonomi desa juga akan tumbuh. Pemuda-pemuda desa tidak lagi ke kota untuk mencari pekerjaan.

"Itu selaras dengan keinginan Presiden Jokowi yang ingin membangun ekonomi dari pinggiran, "ujar Marlinda. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini