Sukses

Ledakan Bom Kampung Melayu

Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu 24 Mei 2017 diguncang dua ledakan bom.

Liputan6.com, Jakarta - Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur pada Rabu 24 Mei 2017 diguncang dua ledakan bom. Dua ledakan terjadi hanya dalam selang waktu kurang lebih lima menit. Suara ledakan bom Kampung Melayu pertama kali terdengar dari arah toilet umum terminal, tidak jauh dari halte Transjakarta Kampung Melayu.

Wakil Kapolri Komjen Syafruddin mengungkapkan, ledakan di halte Transjakarta Kampung Melayu ini diduga bom bunuh diri. Kedua pelaku bom bunuh diri itu merupakan laki-laki. Keduanya tewas di lokasi kejadian.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pelaku menggunakan jenis bom ransel dan panci saat kejadian. Kesimpulan tersebut, menurut dia, didapat dari hasil penyidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Apalagi, jasad orang yang diduga pelaku ditemukan tidak utuh di lokasi kejadian.

Ulasan singkat mengenai kejadian bom Kampung Melayu pada Rabu malam lalu dapat dilihat pada Infografis berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini