Sukses

Djarot Sambut Warga yang Ikut Undian Rusun

Warga yang diprioritaskan mendapat rusun adalah warga gusuran dan lansia.

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta mengundang warga gusuran ke Balai Kota untuk mengikuti undian agar mendapat rumah susun (rusun).

Warga korban gusuran itu menjadi prioritas atau masuk daftar tunggu untuk mengisi 1.559 unit rusun yang tersedia saat ini. Warga prioritas lain adalah warga lansia dan lansia veteran. Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat langsung menyambut warga yang ikut pengundian itu.

"Prioritas adalah warga penertiban dan lansia," ujar Djarot di Balai Kota Jakarta, Jumat (26/5/2017).

Mereka yang diundang untuk mengikuti pengundian hari ini adalah warga Bukit Duri, yang akan dipindahkan ke Rusun Cakung Barat. Pekan depan, akan diadakan lagi pengundian rusun selanjutnya.

Adapun 6 rusun yang tersedia saat ini adalah Rusunawa Cakung Barat, Rusunawa Jl Raya Bekasi, Rusunawa Rawa Bebek, Rusunawa Marunda, Rusunawa Semper, Rusunawa KS Tubun.

Tarif sewa rusun tipe blok Rp 300.000 per bulan di luar biaya listrik dan air. Sedangkan rusun tipe tower akan menyesuaikan aturan Kemenpera RI Nomor 18 Tahun 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.