Sukses

Polri: Penggeledahan Rumah di Bandung terkait Bom Kampung Melayu

Penggeledahan tersebut untuk mencari barang bukti ataupun petunjuk berkaitan dengan bom Kampung Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Jawa Barat menggeledah sebuah rumah di Gang Warta, Jalan Cibangkong, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat hari ini. Penggeledahan bersama Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri itu digelar sejak pukul 07.30 WIB.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, penggeledahan tersebut memang berkaitan dengan peristiwa ledakan bom Kampung Melayu.

"Penggeledahan ini ada hubungannya dengan Kampung Melayu," ucap Martinus di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Dia menegaskan, penggeledahan tersebut untuk mencari barang bukti ataupun petunjuk berkaitan dengan bom Kampung Melayu. "Kita ingin mencari petunjuk di lokasi tersebut dengan barang bukti di situ," jelas Martinus.

Meski demikian, dia menegaskan, belum tentu penggeledahan tersebut sudah pasti rumah dari tersangka. "Jadi yang digeledah belum tentu rumah pelaku," pungkas Martinus.

Rumah tersebut dihuni pria berinisial INS dan istri, serta kedua anaknya. Kepolisian telah membawa istri dan dua anaknya untuk dimintai keterangan. Rumah itu berada di gang sempit. Polisi kemudian memasang garis polisi mengelilingi rumah tersebut

Ledakan bom bunuh diri terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu malam 24 Mei 2017, sekitar pukul 21.00 WIB. Tiga anggota Polri yang tengah bertugas mengamankan kegiatan masyarakat di sekitar lokasi, gugur. Beberapa polisi dan warga terluka. Sedangkan dua orang diduga pelaku juga tewas akibat ledakan.

Ketiga anggota Polri yang menjadi korban bom Kampung Melayu, yakni Briptu Anumerta Ridho Setiawan, Briptu Anumerta Taufan Tsunami, dan Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.