Sukses

Jokowi Instruksikan Polri Tuntaskan Bom Kampung Melayu

Duka Jokowi untuk korban ledakan bom Kampung Melayu.

Liputan6SCTV, Jakarta - Presiden Jokowi menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban akibat ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Kampung Melayu pada Rabu, 24 Mei 2017. Presiden meminta kepada Polri agar mengusut tuntas jaringan pelaku bom bunuh diri tersebut hingga ke akar-akarnya.

Tim laboratorium forensik Mabes Polri hingga Kamis dini hari (25/5/2017), mencari dan mengumpulkan material sisa ledakan bom di area Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Berbekal serpihan sisa ledakan yang dihimpun, tim labfor akan menyelidiki untuk mengetahui jenis peledak yang digunakan pelaku.

Pencarian difokuskan di depan toilet yang menjadi titik terjadinya ledakan. Tim dengan cermat dan teliti, menyisir lokasi dan mengumpulkan material sisa ledakan.

Tim labfor Mabes Polri mengamankan sejumlah material di antaranya berupa sobekan kain, yang diduga berasal dari sebuah tas ponsel yang tak utuh, termasuk tanda bukti pembelian sebuah panci, serta serpihan material lainnya.

Pengumpulan material itu nantinya akan diselidiki lebih lanjut, sekaligus untuk mengetahui jenis peledak yang digunakan.

 

Â