Sukses

Inilah Salman Abedi, Terduga Pelaku Teror Bom Manchester

Polisi rilis foto terduga teroris bom Manchester Salman Abedi

Liputan6SCTV, Jakarta - Pascabom Manchester, kepolisian Inggris terus mengembangkan penyelidikan ke seluruh penjuru Inggris. Hasilnya, enam orang ditahan karena diduga terkait aksi teror.

Kepolisian Inggris merilis foto terduga pelaku bom bunuh diri di Manchester Arena, Salman Abedi, sesaat sebelum melancarkan aksinya. Foto ini didapatkan dari rekaman cctv di Pusat Perbelanjaan "Manchester's Arndale". Polisi menduga, tas ransel biru yang dibawa terduga pelaku adalah bom atau bahan peledak.

Sementara itu tim antiteror bersenjata lengkap kembali menggerebek sebuah rumah di kompleks perumahan di Distrik Blackley dan berhasil mengamankan seorang wanita terduga jaringan pelaku teror.

Sementara  itu di wilayah Wigan, tim penjinak bom kepolisian Inggris menemukan bungkusan paket yang diduga memuat bahan peledak. Petugas akhirnya mengevakuasi paket bungkusan untuk diuji lebih lanjut. 

Senin, 22 Mei 2017 malam waktu Inggris, sebuah ledakan mengguncang Manchester Arena, Kota Manchester, Inggris sekitar pukul 10.30 malam waktu setempat. Ledakan yang terjadi usai konser penyanyi Amerika Serikat, Ariana Grande itu, menewaskan 22 orang dan melukai puluhan orang.

 

 

Â