Sukses

Mendagri Tjahjo Ajak Masyarakat Perangi Terorisme

Tjahjo percaya Polri bisa mengungkap kasus ini. Baik aktor intelektual maupun motif bom Kampung Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengutuk keras teror bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Tjahjo mengajak semua warga meningkatkan deteksi dini agar peristiwa serupa terjadi kembali.

"Mari kita tingkatkan deteksi dini. Indonesia tidak boleh kalah terhadap radikalisme dan terorisme," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Kamis (25/5/2017).

Politikus PDIP itu juga meminta masyarakat untuk tidak takut melawan segala macam bentuk radikalisme dan terorisme di Indonesia. Peran masyarakat sangat membantu aparat keamanan untuk menjaga Indonesia tetap aman.

"Seluruh masyarakat elemen bangsa harus bersatu mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk melawan radikalisme dan terorisme dalam bentuk apapun juga," imbuh Tjahjo.

Mantan Sekjen PDIP itu percaya Polri bisa mengungkap kasus ini, juga menangkap aktor intelektual maupun motif bom Kampung Melayu.

"Kami mengutuk keras kejadian teror tersebut dan kami optimis Kepolisian Republik Indonesia akan mampu mengungkap siapa yang harus bertanggung jawab, apa motifnya, yang jelas mereka, siapapun dia telah menyerang anggota Polri dan masyarakat," pungkas Tjahjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini