Sukses

1 Keluarga di Bandung Diamankan Polisi Pasca-Bom Kampung Melayu

Belum diketahui penggeledahan itu terkait dengan bom Kampung Melayu.

Liputan6.com, Bandung - Sebuah rumah di Jalan Cibangkong, RT 02 RW 07, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, digeledah petugas kepolisian. Satu keluarga diamankan untuk dimintai keterangan.

Penggeledahan dilakukan petugas kepolisian bersenjata. Pantauan Liputan6.com, garis polisi melintang di pagar rumah berukuran 3x7 meter persegi tersebut. Selain itu, garis polisi juga dipasang menyilang di bagian pintu rumah bercat merah muda itu.

"Tadi yang datang enam orang, sekitar jam 07.30 pagi," ucap salah seorang warga, Dedi Darsono, Kamis (25/5/2017).

Selain memasang garis polisi, petugas juga membawa seorang perempuan dan dua orang anak. Belum diketahui apakah penggeledahan dan pengamanan seorang perempuan dan dua orang anak itu terkait dengan bom Kampung Melayu.

Dedi menuturkan, bila rumah tersebut dihuni INS beserta istri dan dua orang anak.

"Istri sama dua anaknya tadi ikut dibawa," ucap Dedi.

Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur diguncang dua kali ledakan bom. Polisi menduga, pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur berjumlah dua orang. Mereka turut tewas pada saat ledakan bom Kampung Melayu pada Rabu malam 24 Mei 2017.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan, pelaku menggunakan jenis bom ransel dan panci pada saat kejadian.

Menurut Martinus, kesimpulan ini didapat dari hasil penyidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). Apalagi, jasad orang yang diduga pelaku ditemukan tidak utuh di lokasi kejadian.

"Itu tas ransel maupun panci," kata Martinus saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (25/5/2017).

Martin menambahkan, bom yang digunakan pelaku berdaya ledak rendah. Menurutnya, hal ini bisa dilihat dari dampak ledakan yang tidak terlalu besar di lokasi kejadian bom Kampung Melayu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.