Sukses

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Lantik Pengganti Irman Gusman

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melantik Leonardy Harmainy Datuk Bandaro Basa sebagai anggota MPR pengganti antar waktu (PAW).

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Oesman Sapta melantik Leonardy Harmainy Datuk Bandaro Basa sebagai anggota MPR pengganti antar waktu (PAW). Leonardy menggantikan Irman Gusman dalam sisa jabatan 2014 – 2019. Leonardy adalah senator dari Provinsi Sumatera Barat.

Prosesi pelantikan Leonardy berlangsung di Ruang Delegasi, Kompleks Parlemen, Rabu, 24 Mei 2017. Dalam pelantikan itu, Oesman Sapta didampingi Wakil Ketua DPD Damayanti Lubis. Turut hadir pimpinan fraksi Partai Nasdem Fadholi, serta Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono dan Sesjen DPD Sudharsono Hardjosukarto.

Oesman Sapta mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas di MPR kepada Leonardy Harmainy Dt Bandaro Basa.

“Kewajiban kita semua sebagai anggota MPR, wakil rakyat dan daerah untuk mencurahkan seluruh perhatiannya mengawal demokrasi ini berjalan dan bekerja menuju demokrasi yang sesuai dengan kehendak hati nurani rakyat,” kata pria yang akrab disapa Oso ini.

Menurut Oso, tugas dan wewenang MPR sesuai UUD Nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3 hendaknya perlu ditunaikan bersama agar MPR benar-benar mencerminkan hakikat sebagai sebuah lembaga permusyawaratan.

“Kita harus terus gelorakan visi MPR untuk ‘menjadi rumah kebangsaan, pengawal ideologi Pancasila, dan kedaulatan rakyat,” ujarnya.

“Kami pimpinan MPR mengimbau dan mengajak kepada seluruh anggota MPR untuk bersama-sama pimpinan MPR menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab serta dapat berperan aktif dalam mempertahankan dan memelihara kerukunan nasional dan menjaga keutuhan NKRI,” ajak Oso.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.