Sukses

Jenazah Briptu Anumerta Imam Gilang Diberangkatkan ke Klaten

Ibunda Imam Gilang terus menangis sepanjang perjalanan menuju lokasi upacara.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah korban bom Kampung Melayu Briptu Anumerta Imam Gilang Adinata diberangkatkan ke Klaten, Jawa Tengah. Sebelum berangkat, penyerahan jenazah dari polisi ke keluarga dilakukan dengan upacara kedinasan.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (25/5/2017), jenazah dibawa dari kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan menuju tempat upacara sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas kepolisian mengusung jenazah menuju lapangan upacara yang berjarak 200 meter.

Ibunda Gilang terus menangis sepanjang perjalanan menuju lokasi upacara. Baik keluarga, maupun polwan yang bertugas mencoba menenangkan wanita yang mengenakan pakaian serba hitam itu. Akhirnya, sang ibunda bisa mengikuti jalannya upacara meski hanya duduk di bawah tenda karena tak kuat berdiri.

Upacara dipimpin oleh Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Teguh. Sedangkan, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan menjadi Inspektur Upacara.

Prosesi penyerahan jenazah pun dilakukan. Keluarga menyerahkan jenazah kepada kepolisian untuk dimakamkan di Klaten, Jawa Tengah.

Usai upacara, jenazah diusung menuju kereta anumerta atau ambulans Polri. Keluarga menyusul masuk ambulans menuju Bandara Soekarno-Hatta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.