Sukses

Satu Tewas, 10 Luka-luka Akibat Bom di Kampung Melayu

Lima orang tewas dan 10 lainnya menderita luka-luka dalam ledakan bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur

 

Liputan6.com, Jakarta Dua buah bom meledak di halte bus Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur Rabu malam (24/5) dalam selang waktu sekitar lima menit. Lima orang tewas dan 10 lainnya menderita luka-luka. Bom meledak dua kali pada pukul 09.00 dan 09.15 WIB. Korban luka dibawa ke sejumlah rumah sakit yang berada di sekitar kampung melayu.

Ledakan juga membuat halte bus Transjakarta rusak parah. Menurut saksi mata terjadi saat terminal ramai dipenuhi calon penumpang.

Diduga pelaku mengincar polisi yang sedang berjaga-jaga di terminal untuk mengamankan kegiatan pawai obor menyambut bulan Ramadan. Bom yang terjadi sebanyak dua kali dengan rentan waktu berjarak sekitar lima menit membuat masyarakat yang ada di sekitar terminal panik.Tidak lama setelah ledakan, polisi langsung melakukan sterilisasi di sekitar lokasi kejadian. Garis polisi dipasang dengan radius 100 meter dari lokasi ledakan bom. Sejumlah kendaraan yang sedang parkir seperti angkutan umum juga langsung dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.