Sukses

Transjakarta Jurusan Ancol Tak Berhenti di Kampung Melayu

Pengguna Transjakarta dialihkan ke Halte Bidara Cina.

Liputan6.com, Jakarta - Pascaledakan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Transjakarta yang mengarah ke Ancol sempat dinonaktifkan. Pagi ini, meski halte Kampung Melayu belum beroperasi sebagai terminal transit, penumpang yang hendak mengarah Ancol sementara dialihkan dan transit di Halte Bidara Cina.

"Tetap masih bisa (ke Ancol) tapi sekarang muter transitnya di Bidara Cina, lalu penumpang turun. Busnya nanti muter untuk mengarah ke Ancol. Kan normalnya di Halte Kampung Melayu ini, tapi sekarang masih belum bisa dioperasikan," kata Irfan Koordinator Lapangan Transjakarta Halte Kampung Melayu, Kamis (25/5/2017).

Dia menjelaskan, setelah transit di Bidara Cina, halte selanjutnya adalah Kebon Pala kemudian terus mengarah ke Ancol.

"Ya dari Bidara ke arah Ancol, halte stop pertama Kebon Pala. Lewatin aja Halte Kampung Melayu ini," sambungnya.

Pihak PT Transjakarta langsung menutup halte Bus Transjakarta yang berada di lokasi terminal Kampung Melayu setelah terjadinya ledakan bom.

"Sejak adanya ledakan, halte langsung ditutup," ucap Humas PT Transjakarta, Widodo, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Pantauan di lokasi, lalu lintas pukul 07.30 WIB di kedua arah Halte Kampung Melayu terlihat ramai lancar. Belum ada penumpukan kendaraan, meski warga yang ingin melihat langsung lokasi bom Kampung Melayu memadati TKP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.