Sukses

Aksi Brutal Geng Motor Viral di Medsos Resahkan Warga

Polisi telah membentuk tim preventif dan kegiatan patroli skala besar untuk meredam aksi geng motor.

Liputan6.com, Jakarta - Rekaman video aksi brutal geng motor terhadap sejumlah pengendara motor yang tengah melintas, beredar luas dan viral di media sosial (medsos) sejak Selasa lalu. Dalam video ini, aksi kekerasan geng motor terjadi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (25/5/2017), rekaman video ini sempat membuat warga resah, khususnya warga yang biasa melintas di kawasan Lenteng Agung.

Rekaman video ini sendiri ternyata bukan terjadi baru-baru ini, melainkan terjadi Februari lalu. Kendati begitu, berdasarkan keterangan warga, aksi serupa di lokasi yang sama ternyata terjadi satu bulan yang lalu. Bahkan, aksi geng motor tersebut sempat diwarnai dengan aksi pemalakan terhadap pemilik sebuah toko yang berada di pinggir jalan.

Polisi pun sudah menyatakan akan menindak tegas perilaku brutal geng motor yang meresahkan masyarakat. Polisi juga telah membentuk tim preventif dan kegiatan patroli skala besar.

Aksi ini dinilai dilatarbelakangi keinginan untuk mendapat pengakuan dari kelompok lainnya. Oleh karena itu, polisi mengajak para orangtua untuk mengingatkan anak-anak remaja mereka agar tidak terlibat dalam aksi balap liar ataupun geng motor. Karena, umumnya anggota geng motor merupakan anak-anak remaja yang masih mencari identitas diri.