Sukses

Penampakan Lokasi Bom Kampung Melayu Pagi Ini

Bahkan, salah satu di bagian mikrolet, ada serpihan kecil bagian tubuh manusia yang menempel di badan mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ledakan bom terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu 24 Mei pukul 21.00. WIB. Sebanyak lima orang dinyatakan tewas dalam kejadian tersebut, sementara sejumlah korban selamat hingga kini masih dirawat di rumah sakit.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (25/5/2017) pagi, lokasi terjadinya ledakan pertama terletak di samping sisi kiri halte Bus Transjakarta, kampung Melayu, bila dari arah masuk terminal. Pelaku diduga meledakkan bomnya di samping pembatas beton atau sekitar enam meter dari halte Transjakarta. 

Di belakang lokasi ledakan merupakan tempat ngetem angkutan umum Mikrolet. Ada juga tenda kecil yang digunakan tempat berbincang para sopir mikrolet.

Sementara tak jauh dari lokasi ledakan, terdapat toilet umum. Kini, kondisi toilet tersebut rusak berat. Atap ambrol di bagian luar dan dalam. Kondisinya berantakan.

Sedangkan mikrolet yang ngetem saat kejadian juga terlihat rusak. Ada tiga unit mikrolet yang mengalami kerusakan akibat ledakan Kampung Melayu.

Kaca mobil bagian belakang dan samping pecah berantakan. Bahkan, di salah satu bagian mikrolet yang terkena ledakan, ada serpihan kecil bagian tubuh manusia yang menempel di badan mobil. 

Lokasi kejadian sendiri hingga pagi ini, sekitar pukul 06.15 WIB terus diserbu oleh warga. Mereka melihat-lihat dan mengabadikan lokasi kejadian dengan telepon pintar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.