Sukses

Polri: Ledakan Kampung Melayu dari Bom Panci, Mirip Bandung

Setyo menyebut, polisi menemukan struk pembelian panci di salah satu saku pelaku bom Kampung Melayu yang tewas di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Jakarta Bom meledak di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB. Bom meledak dua kali dan menewaskan lima orang.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, bom tersebut berjenis bom panci, mirip seperti bom yang meledak di Bandung beberapa bulan lalu.

Jenis bom ini diketahui setelah petugas kepolisian selesai melakukan olah TKP, Kamis (25/5/2017) dini hari.

"Serpihan hampir sama dengan Bandung, bom panci," ujar Setyo di lokasi kejadian.

Setyo juga menyebut, polisi menemukan struk pembelian panci di salah satu saku pelaku yang tewas di lokasi kejadian. Struk tersebut bertanggal 22 Mei.

"Struk tanggal 22 Mei di Padalarang pukul sembilan, pembelian panci dari minimarket ditemukan di salah satu  saku pelaku," beber Setyo.

Meski demikian, Setyo belum bisa memastikan daya ledak bom panci itu.

"Masih dianalisis. Jaringan (pelaku) belum tahu. Modus panci," ucap dia.

Meski bom Kampung Melayu sempat mengejutkan warga, namun Setyo mengimbau agar warga tidak takut. "Polri menjamin keamanan warga," ujar Setyo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini