Sukses

Bom di Kampung Melayu Meledak saat Polisi Kawal Pawai Obor

Suara ledakan disebutkan berasal dari arah toilet umum terminal, yang berada tidak jauh dari halte Transjakarta Kampung Melayu.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ledakan besar terjadi di Halte Transjakarta Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam.

Ledakan pertama terjadi pukul 21.00 WIB. Selang lima menit, kembali terdengar suara ledakan.

Suara ledakan disebutkan berasal dari arah toilet umum terminal, yang berada tidak jauh dari halte Transjakarta Kampung Melayu, arah Otista Jatinegara.

Wakil Kapolri Komjen Syafruddin mengungkapkan ledakan terjadi saat polisi tengah mengawal pawai obor yang digelar warga untuk menyambut bulan suci Ramadan.

Hingga saat ini polisi masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Selain tim gegana, juga tampak anjing pelacak di lokasi.

Syafruddin menyebutkan, ledakan di halte Transjakarta Kampung Melayu ini diduga akibat bom bunuh diri.

Akibat ledakan di halte Transjakarta Kampung Melayu ini, 11 orang menjadi korban. Dua di antaranya tewas dan 9 lainnya luka-luka. Satu di antara korban tewas diduga pelaku.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini