Sukses

Dewan: Jangan Habiskan Uang Negara Untuk Pencitraan

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi VI DPR RI Bambang Haryo Soekartono menegaskan program dan kinerja pemerintah tidak hanya untuk kepentingan pencitraan semata. Pasalnya hal ini mengakibatkan anggaran negara terpakai hanya untuk urusan yang tidak tepat sasaran, tanpa hasil kerja yang memberikan manfaat bagi rakyat. Dia merasa amat terpanggil untuk meluruskan opini publik apabila masyarakat hanya hanyut pada arus opini pencitraan pemerintah.

"Kita kepingin anggaran jangan dibuang-buang untuk urusan nggak jelas. Kalau mau bangun LRT jangan hanya untuk angkutan penumpang saja, karena Batam itu adalah kota industri, maka sarana transportasi harus diprioritaskan untuk kepentingan industri," papar Bambang di ruang kerjanya Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, saat menerima perwakilan dari BP Batam yang mempresentasikan rencana pembangunan LRT, Selasa (23/5).

Bambang menekankan agar, jangan sampai anggaran negara habis hanya untuk pencitraan pemerintah saja. "Kalau di Batam dibangun LRT hanya untuk angkutan penumpang saja jelas tidak tepat sasaran karena yang dibutuhkan Batam adalah transportasi untuk kepentingan industri," ungkap Bambang.

Dia mengungkapkan Batam adalah area industri, bukan untuk perumahan. Kalau membangun LRT untuk pelayanan permukiman warga konsepnya salah. Batam adalah kawasan ekonomi khusus untuk industri, dan itu harus diperkuat dengan basis transportasi logistik.

"Kalau 7 trilyun anggaran hanya untuk LRT untuk 10 kota, ini benar-benar dilaksanakan, maka akan menggerus APBN kita. Kalau duit dibuang-buang, mendingan dipakai untuk kepentingan yang benar untuk masyarakat," ujar Bambang.

(*)

Artikel Selanjutnya
‎Jokowi Janji Setiap Rupiah Uang Pajak Digunakan untuk Rakyat
Artikel Selanjutnya
Trik agar Tak Tertipu Tempat Penukaran Uang Saat Traveling