Sukses

Ada Ledakan di Kampung Melayu, Lalu Lintas Dialihkan

Ledakan terjadi di sekitar Terminal Kampung Melayu. Lalu lintas pun macet dan sejumlah rute Transjakarta dialihkan.

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan terjadi di sekitar Terminal Kampung Melayu. Lalu lintas pun macet dan sejumlah rute Transjakarta dialihkan.

"Imbas penanganan ledakan di Kampung Melayu, Casablanca arah ke Pondok Bambu, lalin padat," tulis petugas TMC Polda Metro Jaya di akun @TMCPoldaMetro, Rabu (24/5/2017).

Sementara itu, pihak PT Transjakarta langsung menutup halte Kampung Melayu. Imbasnya ada beberapa rute yang dialihkan.

Humas PT Transjakarta Wibowo mengatakan, untuk Koridor 7 dialihkan menjadi Rambutan - UKI - Penas - Kebon Nanas - Putar Jatinegara - kemudian balik ke Kebon Nanas lagi.

"Yang sudah terjebak di BNN-Otista putar balik di Otista 3 atau putaran terdekat. Koridor 5 arah Melayu putar di TL Kelor (pelayanan terakhir di halte Slamet Riyadi). Koridor 5 arah Melayu  yang sudah terjebak di Mester/Polres segera putar balik. Ancol arah PGC belok kiri di Matraman arah Pramuka lalu ikuti koridor 10 menuju PGC. Sebaliknya juga PGC arah Ancol," jelas Wibowo saat dikonfirmasi, Rabu (24/5/2017).

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kadishub DKI Andri Yansah mengaku mendapat informasi sumber ledakan berasal dari toilet terminal Kampung Melayu. "Belum bisa dipastikan. Saat ini sedang diinvestigasi oleh pihak Polres Jaktim," tandas Andri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.