Sukses

Top 3 News Hari Ini: Air Mata Kepedihan Vero untuk Ahok

Veronica Tan menangis membacakan surat yang ditulis tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat konferensi pers.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, Veronica Tan, istri dari Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak kuasa menahan kepedihan saat membacakan surat alasan suaminya untuk membatalkan banding.

Meski air matanya terus berderai, Vero tetap terus membaca surat yang dituangkan di atas kertas folio yang dibuat sang suami di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok.

Veronica mengaku, apa yang menjadi putusan Ahok, keluarganya mendukung penuh.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyatakan sikapnya atas keputusan Ahok.

Menurutnya Semua pihak harus menghormati sikap Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama. Karena itu merupakan hak pribadi Ahok untuk mencabut banding atas kasus yang membelitnya.

Hingga malam ini berita tersebut banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama News, Rabu (24/3/2017).


Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Tangis Vero untuk Ahok

Veronica Tan, menangis membacakan surat yang ditulis tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (23/5). Surat itu menjelaskan alasan Ahok mencabut upaya banding atas vonis dua tahun penjara. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menulis sendiri alasan membatalkan banding ini dalam tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Surat itu dituangkan di atas kertas double folio dengan tinta biru dan tulisan sambung. Ahok menyebut, surat ditulis sebagai alasan Ahok dan keluarganya mencabut bandingnya.

Bertempat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Mei 2017, surat tersebut dibacakan oleh istri Ahok, Veronica Tan.

"Saya tahu, tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya," ucap Veronica Tan, membacakan surat suaminya, Ahok di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.

"Tapi saya telah belajar mengampuni dan menerima sesuatu, jika untuk kebaikan kita berbangsa dan bernegara," ucap Vero melanjutkan dengan suara terbata-bata.

Selengkapnya...

2. Kata JK soal Ahok Cabut Banding

Usai lawatan ke Korea Selatan, Wapres JK (kanan) dijemput Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan (Tengah) dan Gubernur DKI Jakarta Ahok (Kiri). (Foto: Setwapres)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah mencabut banding putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang memvonisnya hukuman penjara 2 tahun.

Terkait hal ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta semua pihak menghormati sikap Ahok.

"Soal banding Ahok, ya ini hak pribadi Ahok. Karena beliau tidak mau banding, ya kita hormatilah," ucap pria yang akrab disapa JK di rumah dinasnya, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Dikonfirmasi soal isu yang menyebutkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) meminta agar Ahok dibebaskan, JK menyatakan tidak percaya itu memang dikeluarkan oleh PBB.

Selengkapnya...

3. Polisi Tangkap 3 Pemuda Pelaku Teror Jalanan di Jagakarsa

Ilustrasi Begal Motor
Sebuah video amatir yang merekam aksi penyerangan oleh sekelompok pemuda kepada pengendara motor viral sejak Senin, 22 Mei 2017 malam. Konon lokasi peristiwa tersebut berada di wilayah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam video berdurasi 1 menit 46 detik itu, tampak sekelompok remaja berdiri bergerombol di pinggir jalan sambil menunggu pengendara yang melintas. Mereka juga terlihat membawa benda yang diduga senjata tajam.

"Di kelompok itu ada yang dituakan berkisar usia 27 tahun membawa senjata tajam. Jadi senjata tajam ini diberikan oleh komandan kelompok. Siapa yang berani membuat onar, membacok secara membabi buta, nanti diangkat (jadi pemimpin selanjutnya)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Budi Hermanto.

Saat ada sejumlah pengendara motor melintas, mereka langsung menyerangnya hingga tersungkur.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.