Sukses

Anies Tegaskan Sandiaga ke Arab Saudi Tak Temui Rizieq Shihab

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno berangkat ke Mekah, Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno berangkat ke Mekah, Arab Saudi. Sandi menunaikan ibadah umrah bersama keluarganya mulai Rabu (24/5/2017) hingga 1 Juni 2017.

Namun, muncul kabar Sandiaga juga akan menyempatkan diri menemui Pimpinan FPI Rizieq Shihab yang diketahui tengah berada di Arab Saudi. Namun, kabar itu ditampik Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Enggak lah, sudah direncanain tahun kapan (Sandiaga umrah)," jawab Anies saat ditemui di Hotel Mandarin Oriental Jakarta Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Enggak, enggak benar itu," tegas Anies.

Pengacara Rizieq, Buchory Muslim, mengungkapkan Rizieq Shihab sebelumnya menjalankan ibadah umrah selama sepekan. Namun, Rizieq belum bisa pulang karena ada panggilan dari profesor tempat  Rizieq mengambil studi doktor.

"Bertolak dari Jakarta 25-26 April, dengan visa umrah kami berangkat. Dan 5 Mei sudah di Malaysia, karena profesornya Beliau terus menghubungi untuk menyelesaikan disertasinya yang lama tertunda," kata Buchory.

Jika menghitung tanggal keberangkatan, pada 25-26 April, dengan menghitung masa berlaku visa 28 hari, maka visa Rizieq Shihab kemungkinan besar habis pada Senin atau Selasa, 23 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.