Sukses

Bahan Peledak Disita dari Dua Kapal

Bahan peledak amonium nitrat sebanyak 489 sak disita Direktorat Polisi Air Polda Sulawesi Selatan dan Barat dari Kapal Motor Dewi Anjani dan KM Fajar Islam.

Liputan6.com, Makassar: Bahan peledak amonium nitrat sebanyak 489 sak disita Direktorat Polisi Air Polda Sulawesi Selatan dan Barat dari Kapal Motor Dewi Anjani dan KM Fajar Islam yang tengah berlayar di perairan Selayar, belum lama ini. Kepada polisi pemilik kapal mengaku membeli bahan peledak itu dari Malaysia. Saat ini bahan peledak tersebut diamankan di halaman Markas Polisi Perairan Polda Sulselbar.

Selain bahan peledak yang diduga akan dijual kepada nelayan untuk dijadikan bom ikan, dua orang pemilik kapal yakni Hasanuddin dan Sukri juga diamankan dan diperiksa secara intensif. Keduanya langsung ditetapkan sebagai tersangka karena mengedarkan bahan peledak tanpa izin dan diancam humuman lima tahun penjara.(ADO)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini