Sukses

Rodrigo Duterte Berlakukan Darurat Militer di Mindanao

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memberlakukan darurat militer di kawasan Mindanao sejak Selasa, 23 Mei 2017 tengah malam.

Liputan6.com, Mindanao - Pengamanan diperketat di Mindanao, Filipina. Hal ini setelah Presiden Filipina Rodrigo Duterte memberlakukan darurat militer di kawasan Mindanao sejak Selasa, 23 Mei 2017 tengah malam.

Darurat militer ditetapkan selama 60 hari menyusul aksi ekstremis muslim yang menduduki sebuah rumah sakit, penjara, dan beberapa bangunan lain. Bahkan, ekstremis memerangi tentara pemerintah di Kota Marawy. Berita ini mengawali Jendela Dunia dalam Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (24/5/2017).

Sementara itu, longsor parah terjadi di sepanjang jalan bebas hambatan yang merupakan salah satu ikon di California, Amerika Serikat. Lebih dari 1 ton tanah dan batu longsor di lereng bukit yang disebut Mud Creek.

Akibat kejadian ini ruas jalan terpaksa ditutup. Padahal, jalan sempit di sepanjang Big Sur antara Los Angeles dan San Fransisco tersebut merupakan salah satu ruas jalan populer bagi wisatawan.

Di bagian lain Amerika Serikat, tepatnya di North Carolina, sejumlah bangunan di Kota Autryville dan Bearskin hancur akibat terjangan angin kencang dan badai. Kejadian ini berlangsung pada Selasa 23 Mei 2017 waktu setempat.

Sementara itu, duka cita mengalir bagi keluarga Roger Moore yang meninggal dunia di Swiss. Salah satu aktor pemeran tokoh James Bond itu meninggal di usia 89 tahun.

Roger Moore adalah salah satu pemeran James Bond paling terkenal karena membintangi tujuh film Bond sejak tahun 1973. Aktor asal Inggris tersebut wafat setelah beberapa waktu lalu diketahui menderita kanker.