Sukses

Harimau Sumatera Masuk Perkampungan Warga di Indragiri Hilir

Keberadaan seekor harimau Sumatera terekam kamera ponsel warga Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, Riau.

Liputan6.com, Indragiri Hilir - Keberadaan seekor harimau Sumatera terekam kamera ponsel warga Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir, Riau. Binatang buas itu diketahui berkeliaran di perkebunan sawit yang berada di permukiman dalam sepekan terakhir

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (24/5/2017), seorang warga bahkan melaporkan dirinya sempat dicakar oleh harimau itu.

Warga sekitar memanggil harimau itu dengan sebutan datuk. Namun, mereka tak ingin membunuh harimau itu meski takut menjadi korban terkaman binatang yang diperkirakan keluar dari habitatnya tersebut.

Aparat Polres Indragiri Hilir yang mendapat laporan soal keberadaan harimau Sumatera di perkampungan sudah melanjutkan informasi ini ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. Namun, BBKSDA Riau berencana menganalisis perilaku binatang buas itu sebelum menentukan cara menanganinya.