Sukses

Djarot: Istri Ahok Tangguh dan Setia

Istri Ahok, Veronica Tan, tak kuasa menahan air mata saat membacakan surat yang ditulis suaminya dari balik jeruji penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memaklumi jika Veronica Tan menangis saat membacakan surat dari suaminya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Bagi Djarot, Veronica merupakan seorang perempuan yang tangguh dan setia kepada suaminya.

"Tangguh, setia, dan benar-benar men-support cita-cita serta idealisme yang dikerjakan oleh suaminya, Pak Ahok," ucap Djarot di Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Tak hanya itu, Mantan Wali Kota Blitar ini juga mengapresiasi ketangguhan ketiga anak Ahok, yakni Nicholas, Nathania dan Daud.

"Bagaimana (Veronica) mendidik anak-anaknya. Bu Vero mendampingi Pak Ahok supaya benar-benar jantan, terutama untuk menghadapi berbagai macam persoalan," ujar dia.

Selain itu, Djarot juga sangat mengapresiasi komitmen Ahok dan keluarganya untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Sekali lagi, Vero atau Pak Ahok itu enggak bisa kalau melihat orang lain menderita. Dia pasti akan bantu," Djarot menandaskan.

Veronica Tan tak kuasa menahan air mata saat membacakan surat yang ditulis oleh Ahok dari jeruji penjara. Suaranya beberapa kali tercekat.

"Saya tahu, tidak mudah bagi saudara menerima kenyataan seperti ini, apalagi saya. Tapi saya telah belajar mengampuni dan menerima sesuatu jika untuk kebaikan kita berbangsa dan bernegara," ujar Vero sambil berurai air mata.

Surat Ahok berisi alasan Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu mencabut permohonan banding. Ahok melalui keluarganya mencabut permohonan banding atas vonis 2 tahun penjara majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Keputusan itu diambil setelah keluarga dan Ahok berembuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.