Sukses

Mantan Panglima TNI Moeldoko Gandeng Daerah Majukan Petani

Moeldoko menyatakan, pihaknya bersama Pemkab Sragen memiliki visi sama terkait pertanian padi organik.

Liputan6.com, Jakarta - Usai pensiun dari dunia militer, Mantan Panglima TNI Moeldoko makin serius berkiprah di sektor pertanian. Dia getol memperjuangkan kehidupan petani.

Moeldoko yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menggantikan Mahyudin yang mengundurkan diri, menggandeng sejumlah pihak untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Di antaranya adalah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen untuk pengembangan dan kemitraan pemasaran padi organik. Kerja sama dilakukan M-Tani Group, kelompok usaha yang didirikan Moeldoko, dengan Pemkab Sragen.

“Visinya adalah kedaulatan pangan serta kembali produksi beras organik di Indonesia. Untuk mewujudkan visi tersebut, kami terus berupaya, baik yang bersifat bisnis melalui beberapa usaha maupun nirlaba," ujar Moeldoko melalui keterangan tertulis, Senin (24/5/2017).

Moeldoko menyatakan, pihaknya bersama Pemkab Sragen memiliki visi sama terkait pertanian padi organik.

"Setelah melalui proses selama empat bulan, Alhamdullilah hari ini semuanya terkristalisasi dalam dua acara pokok yang telah kami sebutkan sebelumnya,” ujar Moeldoko.

Dia berharap, sepuluh bulan ke depan semuanya bisa kembali ke tempat itu dengan acara yang lebih meriah. Yakni, peresmian beroperasinya pabrik pengolahan padi terpadu.

"Kami mohon dukungan semua pemangku kepentingan untuk terwujudnya harapan kami dan harapan kita semua," ujar Moeldoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini