Sukses

Autopsi Ulang, Makam Prajurit Paskhas TNI AU Dibongkar

Tim POM AU dibantu tim DVI Polda Jawa Tengah dan tim dokter RS Bhayangkara Semarang membongkar makam Praka Yudha Prihartanto.

Liputan6.com, Banyumas - Tim POM AU dibantu tim DVI Polda Jawa Tengah dan tim dokter Rumah Sakit Bhayangkara Semarang membongkar makam Praka Yudha Prihartanto di TPU Desa Pesuruhan, Kebumen, Jawa Tengah. Pembongkaran makam tersebut dilakukan secara tertutup.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (24/5/2017), pembongkaran makam ini dilakukan untuk autopsi ulang. Nantinya, alat bukti tersebut akan dihadirkan di persidangan.

Autopsi jasad Praka Yudha Prihartanto berlangsung sekitar dua jam. Petugas dari tim DVI pun membawa sampel dari jasad Praka Yudha yang akan diuji di laboratorium.

Praka Yudha, anggota Batalyon Komando 464 pasukan khas (paskhas) TNI AU, ditemukan tewas di lingkungan Kompleks Ksatrian Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur, 11 Mei 2017.

Semula pria 29 tahun ini dilaporkan bunuh diri lantaran mengalami depresi. Tak lama berselang, dugaan motif lain muncul di media sosial. Mulai dari permasalahan utang hingga kisah asmara.