Sukses

Respons Gatot Nurmantyo Disebut Calon Pendamping Jokowi di 2019

Disebut sebagai calon kuat pendamping Jokowi pada Pemilu 2019 mendatang, apa komentar Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo?

Liputan6.com, Jakarta - Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo disebut-sebut sebagai salah satu kandidat potensial calon Wakil Presiden 2019, untuk mendampingi Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, seusai menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur. Terkait hal itu suara Gatot sempat meninggi saat menjawab pertanyaan wartawan.

"Saya tak menanggapi. Saya sekarang Panglima TNI. Saya anak buahnya Pak Jokowi," ucap Jenderal Gatot di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri, Kalibata, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Gatot Nurmantyo sempat menghadiri acara Rapimnas Golkar itu dan memberikan pidato serta puisi, yang menjadi viral. Dalam acara tersebut, dia juga mendapat seruan sebagai calon presiden (capres) dari para peserta Rapimnas.

Bukan cuma itu, Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie juga meminta dalam Rapimnas, dibahas soal usulan calon wakil Presiden (cawapres) pendamping Jokowi.

Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungan untuk Joko Widodo sebagai calon presiden 2019. Sosialisasi terhadap calon presiden pun terus dilakukan.

Untuk diketahui, Gatot Nurmantyo baru akan selesai masa baktinya di TNI pada Maret 2018. Artinya akhir 2017 sudah ada nama yang muncul menggantikan posisinya sebagai Panglima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini