Sukses

Djarot: RPTRA Bukan Tempat Pacaran

Djarot Saiful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Intan dan Kampung KB Kelurahan Cilandak Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Intan dan Kampung KB Kelurahan Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Djarot bersama istrinya, Happy Farida, datang bersamaan pada pukul 08.30 WIB. Djarot tampak mengenakan batik cokelat dan istrinya mengenakan pakaian hijau khas Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Djarot mengatakan​, RPTRA bukanlah tempat untuk menjalin kasih atau pacaran pasangan muda-mudi.

"Lampunya harusnya terang benderang, soalnya banyak anak-anak di sini. Kalau mau pacaran di rumah masing-masing saja, ada orangtuanya yang mengawasi," ucap Djarot di RPTRA Intan, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017).

Djarot mengatakan, fungsi dari RPTRA adalah untuk membumikan ideologi Pancasila. Dengan begitu, masyarakat dapat lebih mudah dalam berinteraksi sehingga dapat menerima perbedaan yang ada.

"Kalau untuk kaum jompo, kakek nenek, saling bertemu untuk curhat itu boleh. Memang RPTRA ini diperuntukkan untuk anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, dan masyarakat di sini untuk saling bersosialisasi," ujar dia.

Mantan Wali Kota Blitar ini menjelaskan, bersama Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, ia menginginkan masyarakat Jakarta untuk mewujudkan Jakarta sebagai provinsi ramah anak.

"Sehingga masyarakat yang tinggal di permukiman padat, sangat sibuk dan cenderung individualis dapat bersosialisasi dengan masyarakat lainnya. Sehingga saling mengenal dan sejalan dengan ideologi Pancasila," tutur Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.