Sukses

Puluhan Ribu Pemudik Tiba di Jakarta

Kepadatan arus balik penumpang dari berbagai kota di Jawa Tengah dan sekitarnya mulai terasa di sejumlah stasiun di Jakarta. Lebih dari 33 ribu pemudik tiba melalui Stasiun Jatinegara, Pasar Senen dan Gambir.

Liputan6.com, Jakarta: Kepadatan arus balik penumpang dari berbagai kota di Jawa Tengah dan sekitarnya mulai terasa di sejumlah stasiun di Jakarta. Sepanjang Selasa (14/9), lebih dari 33 ribu pemudik tiba melalui Stasiun Jatinegara, Pasar Senen dan Gambir.

Meski jumlahnya terus bertambah, PT Kereta Api memperkirakan puncak arus balik baru akan terjadi tiga hari lagi. Ini mengingat kegiatan belajar-mengajar di sekolah baru dimulai pekan depan.

Sementara di Stasiun Tasikmalaya, Jawa Barat, sejumlah penumpang mengembalikan tiket kereta yang sudah mereka miliki. Sebab, kereta sudah penuh sesak dijejali penumpang. Namun tidak sedikit penumpang yang tetap nekat berangkat dengan KA Serayu jurusan Tasikmalaya-Jakarta yang sudah penuh. Sebagian ada yang berdiri di pintu ataupun lokomotif.(ASW/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.