Sukses

Anies Harap Penggerebekan Pesta Gay Kelapa Gading Beri Efek Jera

Anies Baswedan mengapresiasi kinerja kepolisian yang dengan tegas menindak pesta seks gay.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan yang sangat kontra dengan dunia prostitusi ikut mengomentari adanya prostitusi kaum gay di Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Anies mengapresiasi kinerja kepolisian yang berhasil membekuk 141 pria pelaku prostitusi sesama jenis.

"Saya apresiasi aparat kepolisian bertindak tegas, cepat, sudah menjalankan tugasnya dengan baik," ujar Anies di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Menurut dia, setiap ada pelanggaran dalam perundang-undangan memang harus langsung ditindak tegas oleh aparat kepolisian. Anies berharap dengan adanya kejadian ini bisa memberikan efek jera kepada pelaku.

"Dan mudah-mudahan aparat kepolisian bisa menuntaskan (pesta seks gay) dengan cepat, agar memiliki efek jera. Jangan coba-coba melanggar peraturan di Indonesia," kata Anies.

Saat disinggung akankah pemberantasan prostitusi akan menjadi konsentrasi dirinya yang akan resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2017 mendatang, Anies tak mau menjelaskan lebih jauh.

Namun yang pasti, dirinya sekali lagi mengapresiasi kinerja kepolisian yang dengan tegas menindak perbuatan tersebut.

"Saya rasa ada proses hukum dan proses hukum harus ditegakkan. Saya berharap ini (penggerebekan pesta seks gay) memberikan efek jera sehingga bisa membuat tenang masyarakat, warga, bahwa penegak hukum bertindak proaktif, tidak mendiamkan dan kita makin punya kepercayaan kepada kepolisian," papar Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini