Sukses

Djarot: Soal Banding, Kita Serahkan ke Pak Ahok dan Keluarga

Sebelumnya, keluarga Ahok memutuska mencabut banding.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku pernah diajak diskusi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengenai pengajuan banding kasusnya. Tetapi, diskusi tersebut tidak sampai akan pembahasan pembatalan.

"Waktu itu kita masih sempat berdiskusi, tapi belum sempat, apakah akan kita tarik atau tidak," ucap Djarot di Jakarta, Selasa 23 Mei 2017.

Yang jelas, mantan Wali Kota Blitar ini menyerahkan keputusan itu kepada keluarga Mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

"Tapi kami semua menyerahkan kepada pihak keluarga dan pihak Pak Ahok sendiri," tegas Djarot.

Sebelumnya, keluarga Ahok memutuskan mencabut banding. Hal ini disampaikan Ahok melalui surat yang dibacakan isteri Ahok, Veronica Tan.

Menurut Veronica, keluarga selalu mendukung apa yang menjadi putusan Ahok. Bahkan keluarganya memberikan dukungan untuk jalani hukuman atas vonis 2 tahun Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Dari pertama pada saat Bapak menjabat sebagai gubernur, sampai menjadi tersangka, sampai pada proses hari ini, kami sekeluarga sudah merasa cukup. Kami dengan anak-anak dan keluarga akan men-support bapak menjalani hukuman ini," ucap Veronica di Menteng, Jakarta, Selasa 23 Mei 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.