Sukses

Anggota DPR Ingatkan Bahaya Adu Domba Usai Pilkada DKI

Seluruh elemen masyarakat hendaknya perlu mewaspadai upaya adu domba atau proxy war, yang membenturkan elemen antarmasyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, yang paling mendesak untuk dilakukan saat ini adalah menjaga suasana nasional tetap kondusif usai Pilkada DKI Jakarta.

Hal itu menurut dia telah ditegaskan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri Irjen Lutfi Lubhianto dalam Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan yang baru saja usai.

Bobby menyatakan, seluruh elemen masyarakat hendaknya perlu mewaspadai upaya adu domba atau proxy war, yang membenturkan elemen antarmasyarakat dan upaya delegitimasi pemerintah.

"Kebijaksanaan tokoh-tokoh masyarakat untuk menahan diri dari provokasi dan tetap melaporkan ke pihak berwenang terhadap upaya-upaya pelemahan NKRI, juga perlu diapresiasi dan ditindaklanjuti," kata Bobby di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Bobby berujar, penting untuk dilakukan oleh semua elemen bangsa agar memelihara, menjaga dan menghormati, baik antara mayoritas mau pun minoritas.

"Agar jangan sampai ada timbul rasa tidak adil di tengah masyarakat," ujar dia.

Oleh karenanya, kata Bobby, Fraksi Partai Golkar akan segera mengusulkan mengagendakan rapat dengan TNI, BIN, dan Menkominfo untuk mengantisipasi efek proxy war usai Pilkada DKI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini