Sukses

Tersangka Pesta Seks Gay di Kelapa Gading Jalani Tes Kesehatan

Tes kesehatan pemeriksaan ini meliputi penyakit menular seperti HIV dan psikologi para tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Para tersangka pesta seks kaum homoseksual atau gay di wilayah Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Selasa sore, 23 Mei 2017, menjalani tes kesehatan di Polres Jakarta Utara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (23/5/2017), satu persatu para tersangka kasus pesta seks gay digiring ke lantai empat ruang Reskrim Polres Jakarta Utara, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan sendiri dilakukan tim gabungan dari Bidokkes Polda Metro dan Polres Jakarta Utara.

Tes kesehatan pemeriksaan ini meliputi penyakit menular seperti HIV, sekaligus psikologi para tersangka. Namun hingga kini polisi belum memberikan keterangan perihal pemeriksaan tersebut.

Sebelumnya, Selasa siang, Polres Jakarta Utara menggelar olah TKP di Atlantic Gym, ruko di Kelapa Gading yang menjadi lokasi pesta seks kaum gay tersebut.

Olah TKP dilakukan guna mencari barang bukti dengan menyisir lantai satu hingga lantai tiga.

Terkait kasus ini, Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menegaskan pihaknya mencabut izin penggunaan tempat dan menutup Atlantis Gym dan sauna.

Sementara itu, warga sekitar tidak pernah tahu jika ruko nomor 15-16 ini dimanfaatkan untuk perbuatan asusila. Kepada warga, pengelola mengaku ruko ini sebagai lokasi pusat kebugaran yang sudah 3 tahun beroperasi.

Mereka tidak menyangka jika lantai dua dan tiga digunakan untuk tindak asusila. Tampaknya, baik pengelola maupun pengunjung secara rapi menyembunyikan kegiatan gay itu.