Sukses

Menlu: 3 WNI Sudah Kembali Pasca-Ledakan di Konser Ariana Grande

Ketiga mahasiswa yang ikut menonton konser Ariana Grande terdiri dari 1 mahasiswa program S2 dan dua mahasiswa program S1.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mulai mendapat informasi terbaru terkait ledakan saat konser Ariana Grande di Manchester Arena, Inggris. Diketahui ada 3 mahasiswa Indonesia yang menonton konser itu.

"Ketiganya sudah kembali dengan selamat," kata Retno di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/5/2017).

Retno memperoleh informasi itu dari Wakil Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Manchester. Ketiga mahasiswa yang ikut menonton konser itu terdiri dari 1 mahasiswa program S2 dan dua mahasiswa program S1.

Mengenai kondisi terakhir setelah ledakan, Kedutaan Besar Indonesia di London menyatakan, ledakan itu telah menyebabkan jatuhnya 22 korban jiwa termasuk anak-anak. Mereka merupakan fans Ariana Grande yang sedang menonton konser.

"Berdasarkan informasi dari Kepolisian Manchester pagi ini, pelaku seorang diri dan dia tewas di lokasi," imbuh Retno.

Selain korban jiwa, ledakan di konser Ariana Grande, yang terjadi  pada Senin malam waktu setempat atau Selasa pagi 23 Mei 2017 waktu Jakarta, juga menyebabkan 59 orang luka-luka.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini