Sukses

Cak Imin Kumpulkan Tokoh Lintas Agama dan Parpol, Bahas Apa?

Muhaimin mengatakan dalam setahun terakhir, kegaduhan politik telah melanda Indonesia sebagai dampak dari perhelatan pilkada di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh partai politik dan lintas agama berkumpul di kediaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Mereka bersama-sama akan menyerukan persatuan dalam Seruan Merah Putih.

"Saya mengundang tokoh-tokoh lintas partai dan tokoh-tokoh lintas agama untuk bersama-sama menguatkan persaudaraan sebangsa dan setanah air dalam acara Seruan Merah Putih," kata Muhaimin di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menjelaskan dalam kurun waktu setahun terakhir, kegaduhan politik telah melanda Indonesia sebagai dampak dari perhelatan pilkada di Jakarta.

Dalam konteks ini pula, kata dia, kegaduhan politik Pilkada DKI Jakarta menyebabkan banjir polemik yang menyita banyak waktu.

"Terjadi konflik, sebagai ekses dari proses elektoral di DKI Jakarta dan hal ini belum juga usai meskipun Komisi Pemilihan Umum telah resmi mengumumkan pemenang hasil Pilkada DKI Jakarta," ujar Cak Imin.

Cak Imin menambahkan, sejatinya perbedaan pilihan politik tidak boleh membuat kita melupakan satu hal yakni bahwa kita semua merupakan satu kesatuan bangsa yang ber-Binneka Tunggal Ika.

Oleh karena itu, dirinya berinisiatif mengundang tokoh lintas agama dan lintas partai politik guna mengajak masyarakat Indonesia untuk menguatkan kembali ikatan persaudaraan sesama anak bangsa dalam semangat merah putih.

Beberapa tokoh parpol yang sudah hadir adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, politikus senior Golkar Ridwan Bae, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, politikus PKS Muzammil Yusuf, politikus PPP Sukur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini