Sukses

Berburu Kerajinan Jati di Jalan Ngawi-Solo

Toko yang menyediakan beragam bentuk souvenir dari limbah kayu jati berjejer di Jalan Raya Ngawi-Solo. Harga barang kerajinan cukup murah.

Liputan6.com, Ngawi: Tak lengkap rasanya apabila pulang dari mudik tidak membawa oleh-oleh untuk tetangga atau rekan kerja di kantor. Berbagai ragam oleh-oleh yang bisa dibawa mulai dari makanan khas, penganan, busana, serta juga hasil kerajinan tangan masyarakat.

Tak pelak, ketika arus balik tiba sejumlah tempat penjual souvenis khas daerah selalu ramai dikunjungi orang. Di antaranya sentra kerajinan kayu jati di Desa Banjarejo, Kedung Galar, Ngawi, Jawa Timur. Sepanjang Jalan Raya Ngawi-Solo berjejer toko kerajinan kayu jati.

Beragam bentuk souvenir tersedia mulai dari tempat buah, guci, miniatur sepeda motor, delman, dan segala jenis hewan. Harga kerajinan tangan ini cukup terjangkau mulai Rp 15 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tinggi rendah harga, tergantung besar dan kecil souvenir.

Warga yang ingin membeli oleh-oleh, namun tidak bisa membawa pulang, maka tak perlu khawatir. Sebab penjual siap mengantar barang dagangannya sampai tujuan. Selain menarik untuk dikoleksi, souvenir limbah kayu jati itu juga cocok dijadikan hiasan rumah.(CHR/JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini