Sukses

Polisi Pastikan Video Penyerangan Motor di Lenteng Agung Hoax

Polisi menegaskan suasana jalan di Lenteng Agung dan yang ada di video berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jakarta dihebohkan dengan beredarnya video sejumlah pemuda menyerang pengendara motor yang melintas menggunakan senjata tajam di daerah Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno menegaskan video yang beredar dan membuat resah itu dipastikan hoax atau bohong.

"Saya pastikan itu bohong, karena semalam saya memimpin langsung cek TKP, tidak ada itu seperti dalam video yang beredar," kata Prayitno kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Dia menjelaskan, suasana jalanan di daerah Lenteng Agung berbeda dengan yang ada dalam video. Ia pun memastikan tempat kejadian bukan berada di wilayah Jakarta.

"Kemudian kalau plat nomor polisinya itu di zoom bukan B tapi K. Mobil pikap yang ada dalam video itu juga kalau di zoom platnya K bukan B. Bentuk jalan di Lenteng Agung juga tidak begitu," jelas dia.

Prayitno mengaku tak habis pikir, mengapa ada orang yang menyebarkan berita bohong hingga membuat masyarakat Jakarta khususnya di wilayah Lenteng Agung resah.

"Saya enggak ngerti, kok nyebarin berita bohong di video itu," tandas Prayitno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini