Sukses

Arus Balik di Jalur Alas Roban Dialihkan

Arus balik melalui jalur Pantura yang melalui Alas Roban, Batang, Jawa Tengah, dialihkan melalui jalur beton. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Liputan6.com, Batang: Arus balik melalui jalur Pantura yang melalui Alas Roban, Batang, Jawa Tengah, dialihkan melalui jalur beton. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Kanit Laka Polres Batang Iptu Suhadi mengatakan, arus mudik tahun ini dialihkan tidak seperti tahun sebelumnya. Sebab, pada kawasan Alas Roban terdapat tiga jalur yakni jalur Alas Roban lama, jalur Alas Roban baru, dan jalur beton. Jalur Alas Roban lama banyak tikungan tajam dan tanjakan. Untuk menghindari banyaknya kecelakaan, arus dialihkan melalui jalur beton, Selasa (14/9).

Meski jalur beton tersebut agak jauh dan belum ada penerangan jalan, namun tiap satu jam sekali dilakukan patroli. Baik dari Polres Kendal ataupun Brimob Pekalongan. Guna menciptakan rasa aman bagi pengguna jalan yang melalui jalur beton.

Untuk puncak arus balik, diperkirakan terjadi pada Rabu dan Kamis. Arus balik pada H+4 yang melalui jalur Alasroban terpantau ramai lancar. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini