Sukses

Agung: Golkar Harus Konsisten Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Menurut Agung Laksono, Munaslub Golkar di Bali 2016 telah menetapkan Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2019.

Liputan6.com, Balikpapan - Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono menegaskan partainya harus konsisten dan konsekuen, terhadap keputusannya menetapkan Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

"Partai Golkar pada Munaslub di Bali 2016 telah menetapkan Pak Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019," kata Agung Laksono saat menyampaikan arahan Dewan Pakar kepada peserta Rapimnas II Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin malam, 22 Mei 2017.

Menurut Agung, konsekuensi penetapan tersebut adalah, seluruh jajaran partai harus bekerja sungguh-sungguh untuk memenangkan Pileg dan Jokowi pada Pilpres 2019.

Seperti dikutip dari Antara, seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Golkar, kata Agung, harus solid, kompak, dan tidak ada yang mendua.

"Sehingga tidak ada dusta di antara kita. Aturan tentang disiplin organisasi harus ditegakkan dengan konsisten, sehingga DPP tidak perlu ragu-ragu," kata dia.

Agung menegaskan, pengurus DPP dan DPD Partai Golkar juga tidak boleh ragu dan patah semangat menyikapi hasil Pilkada DKI 2017, karena perjuangan Golkar menghadapi Pilpres 2019 baru akan dimulai.

Agung menambahkan, seluruh jajaran Partai Golkar harus solid, kompak, dan bersinergi dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.