Sukses

Ketika Sandiaga Uno Diminta Menjaga Keberagaman Jakarta

Sebab, dalam menjaga kebinekaan di Jakarta, langkah berdialog adalah salah satu cara yang harus segera diambil Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno mendapat amanah dari para alumni SMA Pangudi Luhur. Para alumni tersebut meminta Sandiaga dapat menjaga keberagaman Ibu Kota.

"Pesan ini dirasa penting, melihat situasi bangsa pasca-Pilkada DKI yang lalu yang mulai terpolarisasi," ucap Ketua Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur, Arief Satria Kurniagung, dalam keterangannya, Selasa (23/5/2017).

Menurut dia, para alumni yang juga merupakan masyarakat DKI akan selalu bersikap kritis dan meminta agar Sandiaga senantiasa berdialog.

Sebab, dalam menjaga kebinekaan di Jakarta, langkah berdialog adalah salah satu cara yang harus segera diambil Sandiaga.

"Melihat kondisi masyarakat yang terpolarisasi saat ini, ada dua pilihan yang dapat kita ambil, yaitu membiarkan situasi tersebut atau membuka dialog dua arah untuk merajut nilai kebinekaan. Kita memilih untuk meminta (Sandiaga) aktif berdialog," ujar Arief.

Sebelumnya, Sandiaga berjanji akan menggandeng siapa pun usai Pilkada DKI 2017. Dia pun akan berkomitmen untuk menjaga keberagaman di Ibu Kota.

"Saya akan terus menjaga pluralisme dan keragaman dari pihak yang ingin memecah belah NKRI," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini