Sukses

Ribuan Pemudik Serbu Ibu Kota Jakarta

Ribuan pemudik memadati Stasiun Kota Baru, Malang, Jatim. Sekitar tiga ribu pemudik terlihat memadati dan ratusan di antaranya mengantre di loket.

Liputan6.com, Malang: Ribuan pemudik memadati Stasiun Kota Baru, Malang, Jawa Timur. Dari seluruh rute perjalanan kereta api, Ibu Kota Jakarta dan Bandung menjadi tujuan utama. Sekitar tiga ribu pemudik terlihat memadati dan ratusan di antaranya mengantre di loket, Senin (13/9).

Di jalan lingkar utara Yogyakarta, volume kendaraan yang keluar meninggalkan Kota Gudeg meningkat drastis. Berdasarkan pantauan polisi, jumlah kendaraan yang melintas mencapai 80 per menit.

Sementara itu, ratusan pemudik juga terlihat memadati Stasiun Gubeng, Surabaya. Sebagian besar dari mereka adalah penumpang KA Sri Tanjung jurusan Surabaya-Banyuwangi, KA Panataran jurusan Blitar, dan KA Sancaka jurusan Yogyakarta. Penumpang sengaja memilih pulang hari ini karena esok mereka sudah kembali bekerja.

Situasi serupa juga terjadi di Terminal Induk Rajabasa, Lampung, Bandar Lampung. Ribuan pemudik berdesakan berebut masuk ke dalam bus arah Pelabuhan Bakuheni untuk menyebrang ke Pulau Jawa. Pihak terminal sebelumnya telah menyediakan 123 bus, namun padatnya arus lalu lintas di jalur lintas Sumatra membuat bus terjebak kemacetan.(ASW/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini