Sukses

Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Pemudik

Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mulai ramai dipadati pemudik. Ratusan pemudik yang akan menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten, tampak mengantre di loket penjualan tiket penyebarangan.

Liputan6.com, Lampung Selatan: Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Senin (13/9), mulai dipadati para pemudik. Antrean terlihat cukup panjang mulai pukul 11.00 WIB hingga menjelang petang tadi. Guna menghindari penumpukan calon penumpang di loket pembelian karcis, pihak pelabuhan membuka empat loket. Selain itu, aparat kepolisian juga disiagakan di loket masuk penumpang untuk mengantisipasi aksi kriminalitas.

Antrean panjang pemudik bersepeda motor juga mulai tampak memadati pintu masuk pelabuhan. Ratusan sepeda motor secara bergantian memasuki pelabuhan. Yntuk menghindari penumpukan di pintu masuk, pihak pelabuhan membuka tiga jalur loket untuk kendaraan roda dua ini.

Diperkirakan, jumlah pemudik yang menyeberang ke Pelabuhan Merak, Banten, terus bertambah hingga malam nanti. Dari data pantauan arus mudik di Pelabuhan Bakauheni, sejak kemarin tercatat sedikitnya 52 ribu orang telah menyeberang ke Pulau Jawa. Untuk sepeda motor tercatat 5.378 unit dan kendaraan pribadi mencapai 4.864 unit. Semuanya dapat diangkut dengan 25 kapal Roro dan dua kapal cepat dengan jumlah perjalanan 90 trip.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini