Sukses

Kapolri Diminta Atensi Insiden Meninggalnya Taruna Akpol

Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta Kapolri Tito Karnavian memberi atensi terhadap insiden tewasnya salah satu Taruna Akpol.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani meminta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Tito Karnavian untuk memberi atensi terhadap insiden tewasnya salah satu Taruna Tingkat II Akademi Kepolisian (Akpol) Brigadir Dua Taruna (Bripdatar) Mohammad Adam di Semarang, Jawa Tengah.

“Kami meminta Kaporli memberi atensi yang khusus terhadap insiden ini, disamping proses hukum yang telah dijalankan,” jelas Arsul di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (19/05/2017).

Arsul sangat menyesalkan insiden ini, sebab sepengetahuannya di Akademi Militer (Akml) yang notabennya sangat kental dengan kontak fisik, sudah tidak terdengar terjadi penganiayan seperti ini.

“Kalau di Akmil saja tidak pernah terdenagr terjadi hal-hal seperti itu, Seharusnya di lembaga Akpol dan lembaga lainnya tidak boleh terjadi hal seperti itu,” ungkapnya.

Maka dari itu, untuk melihat dan menggali informasi secara langsung mengenai inseden tersebut, pihaknya (Komisi III) berencana meninjau Akademi Kepolisian Indoneisa (Akpol) di Semarang, Jawa Tengah, pekan depan.

"Kita akan ke Semarang untuk melihat situasinya serta kehidupan di sana seperti apa, dan juga menggali informasi secara langsung,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • DPR RI

Video Terkini