Sukses

Jokowi Anugerahi Bintang Adipurna untuk Raja Swedia

Penyematan ini dilakukan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menganugerahi Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Pemimpin Swedia Raja Carl XVI Gustaf. Penyematan ini dilakukan di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Jokowi mengawali penganugerahan dengan menyerahkan piagam kepada Raja Gustaf. Setelah itu, ia meyerahkan Bintang Republik Indonesia Adipurna yang disimpan di wadah merah.

Pria yang mengenakan baju adat Betawi itu tidak mengalungkan bintang ke Raja Gustaf. Bintang Adipurna tetap berada di wadah merah itu. Berbeda dengan penyematan pada Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al Saud yang langsung dikalungkan oleh Jokowi.

Selepas itu, giliran Raja Gustaf yang menganugerahi Jokowi. Kali ini Raja Gustaf menganugerahi Jokowi The Order of Seraphim.

Sama dengan sebelumnya, Jokowi hanya menerima piagam dan bintang di dalam wadah biru. Bintang itu tidak disematkan langsung Raja Gustaf kepada Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini