Sukses

Sandiaga Berbagi 4 Jurus Jitu Jadi Pengusaha di Gorontalo

Sandiaga Uno mengungkapkan, banyak peluang dan potensi yang dimiliki di Gorontalo, seperti sektor pariwisata.

Liputan6.com, Gorontalo - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno berbagi tips berwirausaha kepada ribuan pelamar kerja pada kegiatan "Job Fair" di Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

"Jika di Jakarta susah mencari kerja, namun di Provinsi Gorontalo masing banyak peluang," kata Sandiaga, Minggu (21/5/2017).

Jika seseorang bekerja dan diberhentikan dari tempat bekerja, ia menjelaskan, maka sudah saatnya menjadi pengusaha dengan cara membuka usaha kecil.

"Mari kita membuka lapangan kerja melalui dunia usaha untuk memberdayakan masyarakat, untuk itu mari buka lapangan kerja untuk mempekerjakan warga daerah," ujar dia.

Sebagai warga Gorontalo, Sandiaga juga mengajak untuk membangun daerah melalui wirausaha. Jika tercipta lapangan kerja, maka masyarakat tidak lagi bingung mencari pekerjaan di daerah.

"Konsep kerja itu ada empat kartu As, yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas," ujar Sandiaga Uno.

Ia mengungkapkan, banyak peluang dan potensi yang dimiliki di Gorontalo, seperti sektor pariwisata, harga bahan pokok yang murah, dan peternakan sapi.

"Jadi pengusaha harus berbagi, saling membantu jika ada yang maju, dan jangan saling menjatuhkan," kata Sandiaga.

Ia menjelaskan beberapa langkah menjadi wirausaha sukses, yaitu memulai dari usaha kecil, menjadikan berwirausaha sebagai hobi, ikut pelatihan, dan mencari permodalan.

"Mari kita kerja sama untuk menjadikan Provinsi Gorotalo sukses dan terciptanya banyak lapangan kerja, sehingga Gorontalo makmur dan sejahtera," pungkas Sandiaga Uno.

Kegiatan Job Fair Gemilang & Gathering Stake Holders Ketenagakerjaan Tahun 2017 tersebut digelar oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kabupaten Gorontalo yang dirangkaikan dengan Pelantikan LKS Tripartit Federasi SPSI dan Asosiasi BPD Kabupaten Gorontalo, serta Sosialisasi Magang Luar Negeri (Jepang).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini